MARTAPURA – Sebuah kabar gembira bagi para pecinta sepak bola di Kota Martapura, terlebih para sporter Martapura FC. Pasalnya pemain bertahan tangguh Aguscima yang dikabarkan mengalami cidera sejak 2 bulan lalu, kini dikabarkan sudah sembuh dan fit 100%.

Aguscima yang dijumpai usai latihan ringan di Stadion Demang Lehman Indrasari Martapura mengatakan, kalu dirinya sudah siap untuk diturunkan pada laga ke 2 melawan Persebaya Surabaya minggu(30/4) petang.  “Sudah sembuh mas, tadi barusan kita latihan game, aman-aman saja,” ujarnya kepada Koran Banjar.

Lebih jauh diungkapkannya, bahwa untuk laga perdana melawan PSIM Yogyakarta pekan lalu, ia memang tidak diboyong kesana dan ditinggal bersama 4 pemain lainnya. Hal tersebut dikarenakan kondisi cindera hamstringnya yang masih diragukan kesembuhannya. Padahal cidera yang dialami oleh mantan pemain Barito Putra ini sudah berlangsung selama 2 bulan. ”Mungkin masih diragukan kesembuhannya oleh pelatih mas,” ujarnya.

Agus mengakui sejak beberapa pekan terakhir, kondisi cideranya sudah di uji lewat latihan ringan atau game baik pagi maupun petang, dan hasilnya cukup baik.

Sementara menyikapi kekalahan Laskar Sultan adam oleh PSIM Yogyakarta dilaga perdana dengan skor 2 – 3, Aguscima mengaku sedih. “Saya betul-betul sedih mendengar teman-teman kalah dari PSIM,” ujarnya.

Kesedihan Aguscima cukup beralasan, karena ia tidak mampu memberikan kontribusi terbaiknya pada laga itu.

Menghadapi laga berikutnya menghadapi Persebaya Surabaya, Aguscima mengaku siap untuk diturunkan berduet dengan stopper Erwin Gutawa. Namun semua itu tergantung pelatih juga untuk melihat pemain yang benar-benar siap. “Maunya saya sih begitu, tapi pelatih yang menentukan,” paparnya.

Diturunkan atau tidak pada laga itu nantinya, yang jelas Aguscima punya target untuk raih 3 poin penuh. “ Kita harus menang mas, paling tidak 2-0” ujarnya menutup perbincangan.(ron)