MARTAPURA – Lawan berat bakal dihadapi tim Martapura FC kala mengarungi babak penyisihan grup kompetisi Liga 2 2017 yang akan digulirkan 18 April 2017 mendatang.

Dari hasil  manager meeting terkait dengan akan bergulirnya kompetisi kasta kedua kompetisi resmi PSSI ini, sebanyak 60 tim yang akan bertarung dalam kompetisi Liga 2 tahun 2017 dibagi menjadi delapan grup.

Berdasarkan hasil drawing tersebut, diketahui tim kebanggaan Kota Intan, Martapura FC tergabung di Grup 5. Menariknya, di Grup 5, Martapura FC bakal bertemu dengan Persebaya Surabaya yang sempat vakum beberapa tahun terakhir.

Tim yang berjuluk Bajul Ijo yang beberapa tahun sempat terhukum ini, kembali eksis dan kemudian ditampung di kompetisi Liga 2.

Persebaya yang dilatih oleh Iwan Setiawan ini sendiri terbilang cukup serius melakukan persiapan untuk menatap kompetisi Liga 2. Terlepas dari itu, Persebaya merupakan tim besar dan bahkan melegenda di tanah air. Apalagi Persebaya memiliki suporter yang sangat besar sekaligus fanatik.

Walaupun  demikian,  pelatih kepala klub berjuluk Laskar Sultan Adam, Frans Sinatra Huwae mengaku lawan di group 5 mempunyai kualitas yang merata. ”Semua klub di group ini punya kualitas yang merata, kami tidak akan fokus hanya pada persebaya,”ujar mantan kapten timnas pelajar Indonesia ini.

Selain Persebaya, beberapa lawan berat lainnya juga bakal dihadapi klub yang mempunyai ikon Macan Gaib ini, seperti Madiun Putra, Persepam Madura United serta Persinga Ngawi. Dua tim lainnya yang juga tergabung di Grup 5 ini masing-masing adalah PSIM Yogyakarta serta Persatu Tuban.

Berkompetisi di group “neraka” tak membuat manajemen klub yang dijuluki media massa si bayi ajaib ini pesimis. Ketua Umum Martapura FC, Mokhammad Hilman optimis mampu keluar dari group 5 ini.

“Kami masih sangat optimis dengan kekuatan tim, mohon doa kepada warga banua agar kita dapat melalui kompetisi dengan sukses,” ungkap pria murah senyum ini. (jun)