News

Pemain Martapura FC ikuti Maulid Nabi Muhammad

By 1 Desember 2017 No Comments

Usai melakoni musim panjang Liga 2 Indonesia 2017, Martapura FC menggelar syukuran sederhana, Kamis (30/11/2017) malam. Syukuran disertai dengan menggelar maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Ketua Umum Martapura FC, HM Hilman.

Hampir semua pemain yang baru saja berjuang bersama tampak hadir, termasuk pelatih kepala Frans Sinatra H.
Selain itu, dalam syukuran serta maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, manajemen Martapura FC juga mengundang sejumlah anak yatim.

Martapura FC berjuang habis-habisan di Liga 2 Indonesia 2017.
Tinggal selangkah lagi menembus Liga 1, Martapura FC harus kalah dramatis 6-4 dari PSIS Semarang dalam laga perebutan Juara III Liga 2 Indonesia 2017.

Padahal jika menang, Martapura FC akan lolos ke Liga 1 menemani Persebaya Surabaya dan PSMS Medan.
Sayang nasib berkata lain, Martapura FC masih harus terus berlaga di Liga 2 Indonesia musim depan.
Tim asuhan Frans Sinatra Huwae ini tercatat sudah ketiga kalinya kandas saat berlaga di babak semifinal dan gagal naik ke kasta tertinggi.

Tim Martapura FC pernah nyaris lolos ke kasta tertinggi sepakbola di Tanah Air tepatnya pada saat mengikuti kompetisi Divisi Utama 2014 atau yang kini dikenal dengan Liga 2.
Saat itu Martapura FC menghadapi Persiwa Wamena dan akhirnya takluk dengan skor tipis yakni 1-0 hingga langsung kandas.

Pasalnya saat itu, hanya tim yang lolos ke babak final saja yang diambil dan dinyatakan lolos ke kompetisi Liga 1.
Kemudian saat mengarungi ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016, Martapura FC pun kembali masuk babak semifinal.

Dan saat berlaga di babak semifinal ISC B 2016, Martapura FC takluk atas PSCS Cilacap dengan skor tipis yakni 2-1.
Martapura FC pun saat itu harus puas berada di urutan keempat karena pada perebutan juara tiga, takluk atas Perssu Sumenep dengan skor 2-1 melalui drama adupenalti.

Namun ajang ISC B 2016 sifatnya hanyalah turnamen nasional, karena tidak ada tim yang mengalami promosi maupun degradasi. Kemudian pada kompetisi Liga 2 2017, Martapura FC lagi-lagi lolos ke semifinal namun ternyata lagi-lagi pula kandas atas Persebaya dengan skor 3-1.

Dengan hasil ini maka Martapura FC pun semakin menambah panjang catatan sebagai tim yang hanya mampu lolos hingga babak semifinal alias semifinalis.

 

sumber : banjabanjarmasin.tribunnews.com

Leave a Reply