MARTAPURA – Debut Martapura FC di kompetisi resmi sepakbola nasional sedikit “tercoreng”, karena gagal memperoleh poin penuh pada pertandingan perdananya  di Liga 2. Pertandingan antara Martapura FC selaku tim tamu melawan PSIM Yogyakarta berakhir dengan kekalahan tipis Martapura FC 2 – 3.

Laga tersebut menyisakan beberapa catatan penting cara bermain Martapura FC ,berikut rapor pemain Martapura FC saat melawan PSIM versi  Koran Banjar.

Juni Irawan

Juni Irawan pada babak pertama relatif banyak menerima serangan berbahaya 15 menit pertama dari PSIM. Setidaknya dua kali Juni Irawan sukses melakukan penyelamatan gemilang. Dibabak pertama Juni kebobolan 1 kali dari tendangan keras dan gagal menghalau bola kejaring gawangnya. Pada babak kedua, Mantan kiper PBFC ini dibobol 2 kali.

Nilai: 5,5

Erwin Gutawa

Pemain ini sebenarnya bagus dalam membaca serangan lawan, tenang dalam mengambil keputusan, namun dibabak kedua kerap maju membantu serangan saat tendangan pojok dan bebas, sehingga meninggalkan posisi dan keteteran saat serangan balik.

Nilai: 6

Fahreza Agamal

Sangat kokoh sebagai pemain bek kanan. Beberapa kali sukses melakukan takling bersih dan clearance. Fahreza juga rajin membantu serangan dan memberikan umpan crosing kejantung pertahanan lawan.

Nilai: 6,5

Haris Hardiansyah

Pemain ini bagus dalam bertahan, namun performancenya masih ragu dalam mengambil keputusan, Haris terlihat masih canggung menempati posisinya.

Nilai: 6

Wirabuana Proyogo

Pemain ini sebenarnya bagus dalam membaca serangan lawan, tapi sangat lambat dalam pergerakannya. Beberapa kali kalah cepat dengan penyerang lawan. Gol pertama PSIM juga tidak lepas dari lambatnya Wira menutup pergerakan lawan.

Nilai: 5,5

Adi Setiawan

Perannya di lini tengah sangat vital, sebagai gelandang mampu untuk menjadi penyeimbang lini belakang dan depan, membangun serangan dari bawah ke atas dengan cukup rapi dan efektif.

Nilai: 7

Marshel Huwae

Menjadi pemain yang bahu membahu bersama Adi setyawan menjaga kestabilan lini tengah, namun masih kalah saat berhadapan dengan gelandang PSIM.

Nilai: 6

Sandi Pratama

Visi bermain yang sangat bagus, beberapa kali melakukan key pass ke lini depan, sayang gagal dikonversi menjadi gol. Sandi juga berani duel dengan para pemain belakang PSIM.namun Sandi Pratama masih belum bisa menjaga emosi sehingga kerap melakukan pelanggaran.

Nilai: 6

Rifan Nahumarury

Pemain ini sangat bagus dalam membantu serangan. Umpan-umpannya sangat memanjakan lini depan Martapura FC. Tusukan-tusukannya juga sangat merepotkan lini pertahanan PSIM Kelebihannya, kaki kanan dan kiri sama baiknya dalam melepas crossing.Bahkan Rifan nyaris mencetak gol, sayang tendangannya masih membentur tiang gawang PSIM.

Nilai 6,5

Qishcil Gandrum

Gol cantiknya membuktikan bahwa pemain ini memiliki kualitas dan visi bermain yang bagus. Ketenangannya dalam menerima umpan dan memanfaatkan kelengahan bek lawan sangat impresif, pergerakan berbahaya dimulut gawang PSIM sering dipertunjukan oleh pemain ini.Bahkan gol Qishcil tercipta saat dirinya diapit dua bek PSIM.

Nilai 7

Uko Wahyu

Pemain ini sebenarnya bermain sangat bagus. Pergerakannya sering merepotkan lini belakang tim lawan. Tapi sayang finishing touch dari pemain ini perlu ditingkatkan lagi. Umpan dari lini tengah yang minim membuat uko wahyu kesulitan melakukan shooting langsung ke gawang

Nilai 6

Aidil Bogel

Masuk pada babak kedua menggantikan Uko Wahyu, Pemain lincah ini  bermain sangat bagus, pergerakan tanpa bola bogel sering merepotkan lini belakang tim lawan, Bogel juga mencetak satu gol pada laga ini, Gol Bogel juga tercipta dari kelincahannya melepaskan diri dari apitan dua bek lawan.

Nilai 7

Muhammad Rozi

Masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, Rozi tampil luar biasa, Gol Qishcil Gandrum juga tercipta dari aksi solo run Rozi yang sangat cantik, usai melewati tiga pemain PSIM, Rozi mengirim umpan crosing sangat akurat kepada Qishcil Gandrum.

Nilai 7,5

Mustaqim Ohorella

Juga sebagai pemain pengganti Mustaqim Ohorella kembali membuktikan kelasnya, kecepatan dan akurasi umpan Mustaqim membuat Bogel sukses melesakan gol kegawang PSIM.

Nilai 7.